Jumat, 14 Juni 2013

Cara Cepat Move On





Banyak orang yang galau pengen cepet move on dari mantan-mantan plus mendapatkan gebetan baru. Namun kenangan-kenangan akan mantan mengenai hal-hal manis rupanya menjadi salah satu faktor seseorang tidak bisa move on dengan cepat. Cinta yang bersemayam terlalu lama juga menjadikan susah berpindah ke lain hati. 
 Berikut ini ada beberapa tips yang bisa teman" praktekkan buat "refresh" otak and "find another love" :)
Check this out !

1. Jangan Diam di Kamar
Kamar adalah tempat yang paling indah buat bersantai dan beristirahat. Tidur yang nyenyak dengan sprei dan sarung bantal wangi tentu membuat kita bahagia. Namun tampaknya ini jadi ide yang sangat buruk ketika berlama-lama di kamar karena putus cinta. Meratap.. mengingat" kenangan manis sambil memeluk bantal guling, adalah sesuatu yang tidak boleh dilakukan waktu putus cinta. Come on! Bangun, dan berhenti menangis. Lakukan kegiatan lain di luar kamar atau bahkan di luar rumah yang tentunya lebih bermanfaat.

2. Stop lagu Mellow
Sebenarnya bukan salah lagu nya, namun suasana hati yang sedang nggak enak itu yang bikin lagu sedih dikit langsung bisa bikin kamu banjir air mata. Oke, untuk menyikapi hal ini lebih baik jangan dulu mendengarkan lagu mellow atau lebih baik lagi kalau jangan mendengarkan lagu dulu selama beberapa hari. Mungkin seminggu pasca putus. Percaya nggak percaya, berhenti mendengarkan lagu sedih pasca putus bisa menjauhkan kamu dari pikiran-pikiran negatif dan galau (apalagi lagu yang bisa buat kamu dikit-dikit bilang :"hey, lagu ini mirip kisahku"

3.  Lakukan Hobi yang Tertunda
Olahraga, melukis, menyanyi, bersepeda, traveling, dan melakukan banyak kegiatan asyik yang sempat tertunda karena fokus dengan pacar yang ujung-ujunnya ninggalin kamu tampaknya menjadi suatu ide yang sangat briliant!.Ayo packing buat naik gunung, main skate board di rute skate, atau bersepeda keliling taman kota pada sore hari. Mencurahkan kegelisahan diri lewat hobi dapat menjadi sarana move on yang cukup efektif.

4. Minta Kejelasan
Kalau yang ini hukumnya wajib alias perlu banget. Jangan sampai kalian mau di PHP atau "Pemberian Harapan Palsu" sama Doi. Ingat, malu bertanya sesat kemudian. Hilangkan dulu gengsi-gengsi yang melekat di diri kamu untuk mencari kejelasan secara langsung dari orang yang kalian sayang itu mengenai status hubungan. Kalau si dia nya menghindar terus, apalagi lebih dari 1 bulan nggak ada kabar sama sekali (sebenarnya ini udah sangat ekstrem! Orang yang sayang kalian nggak akan bisa ninggalin kalian lebih dari seminggu, bahkan gak lebih dari sehari), maka tarik saja kesimpulan dia memang tidak sayang.
Kalau tiba-tiba si Doi come back again, dan menyatakan penyesalan udah menghindar selama sebulan lebih, saran aku sih nggak usah di tanggapi. Apalagi udah pergi hampir setahun dan ujung-ujungnya balik dengan bilang "maaf, aku pengen kita balikan". Wow... bener deh nnggak usah di tanggapi. Masih banyak yang sayang sama kamu daripada sekedar di PHP dengan orang semacam itu.
Oh ya, jangan lupa, tips ini harus dilakukan secara langsung atau face to face dengan si dia. Jangan via sms, telpon, apalagi via teman/sahabat.

5.  Perhatikan penampilan
Ini perlu banget buat kalian-kalian yang baru putus biar cepet dapat tambatan hati lagi. Wajah yang segar dengan senyum ceria dan badan yang porposional merupakan aset terbaik untuk mendapatkan pacar baru. Jangan menutup diri dengan teman baru tapi ingat jangan gunakan teman baru sebagai "Recycle Bin" atau gudang pembuangan curhatan-curhatan kalian tentang mantan. Nggak ada gunanya, malah bikin ilfil si dia yang pengen deketin kamu.

6. Hang Out
Kumpul bareng teman, nongkrong di cafe atau mall, bisa jadi alternatif pilihan buat menghilangkan penat. Ajak teman-teman buat bersenang-senang dan menikmati waktu yang sudah tersita percuma karena selama pacaran cuma fokus dengan si Dia.

7. Stop contact dia , kecuali sudah benar-benar ikhlas
Ada yang bilang memutus silaturahmi itu dosa , tapi sebaiknya hal ini kamu lakuin dulu deh minimal menghilang selama beberapa minggu. Aku yakin pasti hal ini bakalan susah banget soalnya dikit-dikit pasti pengen sms, mised call, ngeliriik profil fb sekedar pengen tahu status dia, atau ngetweet dia. Tapi percayalah kawan, hal ini bukan keputusan yang bijak. CObalah menahan diri. Ya, memang bukan hal yang mudah. Tapi tidak ada gunanya tetap mencari-cari dia, padahal kamu tahu banget kalo dia nggak nyari-nyari kamu :)

8.  Jangan terlalu cepat memulai hubungan baru
Biasanya orang yang habis putus pasti gegabah menentukan tambatan hati lainnya untuk menghilangkan rasa sakit. Namun percayalah ini bukan pilihan yang baik, apalagi jika memutuskan memulai hubungan baru karena lagi ditaksir seseorang, atau mumpung ada yang mau. Atau mumpung ada yang orang jomblo keren ! Percayalah ini buka ide yang briliant. Kecuali kalau kamu udah bener-bener menemukan sosok lain yang lebih baik dan bisa dipertahankan sampai jenjang pernikahan atau maut memisahkan.

9.  Cari kegiatan, bisa kerja, bisa ikut ekstrakulikulersekolah/kampus
Ini alternatif lain yang selain bisa nambah pengalaman juga bisa nambah penghasilan. Ingat buat para lelaki, "ada uang abang sayang,tak ada uang abang kutendang". Sadis memang kedengarannya, namun ini benar! 90% laki-laki diputuskan pacar karena tidak punya uang buat nraktir makan, nonton, jalan-jalan. Kalo buat yang nggak punya kendaraan itu sih lebih merana lagi :).
Jadi, galilah harta sebanyak mungkin buat bekal pacar yang baru. Atau sekalian kalau sudah memasuki umur 20, 30 an, cari uang yang banyak buat membangun kehidupan yang mapan. Kalau sudah nyaman dengan finansial, pasti nggak takut untuk memulai pernikahan kan? Dijamin pasti nggak galau kalau sudah menikah. Kecuali galau karena nggak dapat jatah.
Buat yang masiah belia, eksptrakulikuler bisa jadi alternatif sangat menyenangkan untuk bersosialisasi dengan orang baru. Main bassket dengan team, volly, pingpong, paduan suara, atau klub karate bisa jadi pelampiasan emosi yang sangat pas. Apalagi kalau ternyata ekstrakulikuler yang kamu ikuti bisa membawa kamu jadi bintang sekolah/bintang kampus karena berhasil menang beberapa perlombaan. 

10. Pray
Berdoa aku taruh di nomor sepuluh tapi bukan berarti dilakukan terakhir. Ini urutan random saja. Kalau buat aku sih berdoa itu masuk urutan pertama. Percayalah, Tuhan selalu menolong hamba-hambanya yang sedang terpuruk, tersiksa lahir batin, asalkan ia mau mengadu dan berserah diri.

Tips-tips di atas bisa bermanfaat banget kalau kalian bener-bener melakukan dan sepenuh hati ingin melupakan mantan. Dan semoga cepat mendapat gebetan baru. Good Luck! 
O ya...kasih masukan lain dong buat tips yang jitu buat ngelupain mantan. Tulis di comment ya . Makasiiiiii.............


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar